Kegiatan Tahun 2023

PELEPASAN PESERTA PESTA SIAGA DAN PESERTA RAIMUNA CABANG TAHUN 2023

Bertempatan di depan Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang – Banten pada hari Jum’at, 18 Agustus 2023. Selaku kak Mabiran Drs. H. Heru Ultari melepas kontingen Panongan dalam acara Perekemahan Raimuna Cabang (RAICAB) dan kegiatan Pesta Siaga. Adapun RAICAB dimulai pada hari Senin – Jum’at, 21 – 25 Agustus 2023 dan kegiatan Pesta Siaga pada hari 19 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Drs. H. Heru Ultari menyampaikan bahwa dua kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan pramuka di Kecamatan Panongan dan sarana untuk bersilaturahmi sesama anggota pramuka se-Kabupaten Tangerang. Menjadi pramuka untuk mewakili Kecamatan Panongan menurutnya haruslah bangga karena di seleksi artinya orang-orang yang memiliki keterampilan.

Drs. H. Heru Ultari juga berpesan agar para peserta kegiatan yang mewakili kontingen Panongan senantiasa menjaga diri, kesehatan, makan teratur, serta ibadah sholat walaupun kegiatan jadwalnya sangat padat. Dihararapkan kepada para Pembina agar mendampingi dan mengarahkan anak-anak untuk menjadi duta pramuka yang bisa menjaga nama baik Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Panongan.

Sementara itu perwakilan dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Panongan diharapkan untuk berjuang dengan semangat agar membuahkan hasil terbaik. Kontingen Panongan untuk perwakila RAICAB itu terdiri dari 2 Sangga (1 Sangga Putra 8 Orang dan 1 Sangga Putri 8 Orang) serta 2 Pimpinan Kontingen dan 1 Bindaming. Sedangkan Pesta Siaga mengirimkan 2 Barung (1 Barung Putera 8 Orang dan 1 Barung Puteri 8 Orang). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *