Kegiatan Tahun 2023

TECHNICAL MEETING PESTA SIAGA CABANG TAHUN 2023

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Technical Meeting (TM) pada hari Minggu, tanggal 09 Agustus 2023 berjalan dengan lancar dan sukses. 

Technical Meeting (TM) pada kali ini pembahasan tentang kegiatan Pesta Siaga Cabang. Selanjutnya untuk mengikuti TM ini Ketua Kwartir Ranting Panongan menugaskan 2 orang:1. Kak Kurniawan Dwi Sariti S.Pd. selaku Andalan Ranting Urusan Siaga Putera dan 2. Kak May Dwi Rahmawati, S.Pd. selaku Andalan Ranting Urusan Siaga Puteri.

Diawali dengan mengundi No Urut peserta dan pembukaan TM ini yang dibuka langsung oleh Kak Muhammad Endang, S.Pd. selaku ketua pelaksana Pesta Siaga Cabang dan membeberkan beberapa persyaratan secara administrasi serta perlengkapan yang dibutuhkan oleh para peserta kegiatan Pesta Siaga Cabang tahun 2023.

Selanjutnya disambung oleh pembahasan Juknis Pesta Siaga Cabang yang disampaikan oleh Kak May Christinalawati, S.Pd. selaku Sekertaris Pesta Siaga Cabang Tahun 2023. Kak May menjelaskan ada beberapa rentetan kegiatan yang harus diikuti oleh para peserta siaga nanti, dari upacara pembukaan sampai pembagian hadiah sekaligus upacara penutupan.

Ada beberapa warung warna yang harus dimainkan, diantaranya:

  1. Warung Kuning (Keagamaan dan Spiritual)
  2. Warung Putih (Ketangkasan)
  3. Warung Merah (Patriotisme dan Seni Budaya)
  4. Warung Hijau (Keterampilan)
  5. Warung Biru (Sosial, Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup)

Setelah warung warna diselesaikan maka dilanjut oleh Karnaval yang mana para peseta Pesta Siaga Cabang harus memakai pakaian adat salah satu provinsi lalu berjalan sesuai No Urut yang telah diundi diawal. Setelah rentetan kegiatan dilaksanakan selanjutnya peserta akan mengadakan upacara penutupan dan pembagian hadiah. Bagi Barung yang mendapatkan tergiat 1 putera dan tergiat 1 puteri maka berhak mengikuti Pesta Siaga Daerah mewakili Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *