Kegiatan Tahun 2023

RAPAT KOORDINASI KWARTIR CABANG DENGAN KWARTIR RANTING SE-KABUPATEN TANGERANG

wartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dengan seluruh Kwartir Ranting Se-Kabupaten Tangerang, pada hari Minggu 30 Juli 2023. Pembukaan rapat ini mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai di tempat Aula Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang.

Kesempatan Rapat Koordinasi kali ini, untuk Kwarran Panongan bisa hadir dan mengikuti rapat sampai selesai dengan mengutus 2 orang perwakilan, yakni: Kak Lukman Nulhakim, S.Pd selaku Sekertaris Kwaran Panongan dan didamping oleh Dewi Sinta selaku Wakil Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR).

Adapun kegiatan yang dibahas yaitu:

  1. Pesta Siaga Cabang
  2. Raimuna Cabang
  3. Persiapan HUT Pramuka
  4. Dana Setimulan 

Ada beberapa kesimpulan secara garis besar yang diperoleh dari rapat tersebut. Yang Pertama pelaksanaan Pesta Siaga Cabang dilaksanakan pada 19 Agustus 2023 bertempatan di Bumi Perkemahan Kitri Bakti-Curug adapun bagi barung Tergiat 1 maka berhak mengikuti Pesta Siaga Daerah mewakili Kabupaten Tangerang. 

Yang Kedua kegiatan Raimuna Cabang atau biasa disingkat RAICAB, adapun pelaksanaannya mulai pada tanggal 20 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 26 Agustus 2023 artinya kegiatan penegak ini dilaksanakan selama 6 hari di Bumi Perkemahan Kitri Bakti-Curug.

Yang Ketiga mengikuti upacara HUT Pramuka yang Ke-62 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti-Curug pada Tanggal 14 Agustus 2023. Adapun petugas upacarnya Kwartir Cabang akan menseleksi  beberapa orang dari Calon Pramuka Garuda pada tanggal 09 Agustus 2023.

Yang Keempat Dana Setimulan. Dana Setimulan bulan Agustus akan turun atau diberikan kepada Kwartir Ranting Se-Kabupaten Tangerang apabila setiap Kwartir Ranting Se-Kabupaten Tangerang mengikuti dan aktif dalam kegiatan Kwartir Cabang khususnya 3 kegiatan dalam waktu dekat ini. Adapun 3 kegiatan Kwartir Cabang, yaitu: 1. Pesta Siaga Cabang, 2. Raimuna Cabang dan 3. Mengikuti Upacara HUT Pramuka. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *